https://sumberayu.id/images/news/cantik-alami-dengan-3-bahan-natural-yang-mengandung-antioksidan-77ebb2.jpg

Cantik Alami dengan 3 Bahan Natural yang Mengandung Antioksidan



Apa yang terlintas dalam pikiran Anda ketika mendengar antioksidan? Penangkal radikal bebas? Vitamin E? Jika iya, Anda bukanlah satu-satunya orang yang berpikiran demikian. Sesuai dengan namanya, antioksidan berfungsi untuk melawan atau menghambat proses oksidasi pada tubuh. Secara teoretis, proses oksidasi dapat merusak sel-sel dalam tubuh sehingga dibutuhkan antioksidan untuk mempertahankan daya tahan. Untuk mencukupi kebutuhan antioksidan dalam tubuh, pastikan Anda rutin mengonsumsi tiga jenis makanan ini sehari-hari:
 
1. Berries
Buah seperti stroberi, blueberry, dan blackberry merupakan buah-buahan yang kaya akan antioksidan. Buah jenis ini mengandung vitamin C yang tinggi sehingga baik untuk menjaga daya tahan tubuh dan membantu mencerahkan kulit. Selain itu, buah-buah ini juga mengandung zat anti kanker yang berguna untuk membantu mencegah penyakit kanker.

2. Kacang-kacangan
Mengonsumsi kacang adalah kebiasaan yang baik terutama untuk mencukupi asupan antioksidan dalam tubuh. Kacang merah dan kenari merupakan beberapa contoh kacang yang kaya akan kandungan antioksidan. Jika Anda tidak terlalu menyukai kacang sebagai cemilan, Anda juga dapat menambahkan kacang-kacangan ini ke dalam makanan, seperti sup atau sayuran.
 
3. Biji-bijian
Selain kaya akan serat, ternyata biji-bijian seperti gandum dan beras merah mengandung kadar antioksidan yang cukup tinggi. Jika Anda kurang terbiasa mengonsumsi roti gandum dan beras merah, maka Anda dapat mulai mengganti pola konsumsi makanan Anda secara perlahan hingga terbiasa. 
 
Selain memiliki banyak manfaat, ketiga jenis makanan yang disebutkan di atas juga lezat untuk dibuat sebagai cemilan. Apabila Anda terbiasa memakan bahan makanan olahan ketika sedang bekerja atau santai di rumah, mulailah mengonsumsi ketiga jenis makanan tersebut sebagai penggantinya untuk pola hidup lebih sehat dan penampilan cantik alami.