Tampil Cantik Alami Saat Bepergian dengan 3 Trik Makeup Jitu Ini!


Apakah Anda sudah mempersiapkan rencana liburan nanti? Traveling memang salah satu obat kejenuhan yang paling ampuh. Jika Anda berencana berlibur ke tempat yang panas dan akan banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, Anda tentunya harus mempunyai sebuah cara untuk memastikan makeup tidak luntur selama perjalanan. Makin Dekat ingin membagikan trik yang dapat membantu makeup tahan lebih lama meskipun berada di luar ruangan seharian. Cobalah terlebih dahulu trik ini sebelum Anda melakukan perjalanan untuk membuktikan keampuhannya. Apa saja triknya?

1. Gunakan primer
Primer adalah lapisan yang digunakan setelah pelembab dan sebelum foundation/ alas bedak. Dengan primer, makeup yang Anda gunakan akan menjadi lebih tahan lama karena primer berfungsi untuk membuat makeup semakin awet dan wajah tampak lebih mulus.  


2. Hindari kosmetik berbentuk bubuk
Kosmetik berbentuk bubuk cenderung lebih mudah pudar jika terkena panas. Gunakan kosmetik berbentuk cair atau padat agar makeup lebih awet dan wajah tetap tampak cantik alami. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan bedak padat dan perona pipi cair sebagai alternatif makeup bubuk.

3. Jangan gunakan terlalu banyak makeup
Pada dasarnya, makeup lebih mudah luntur pada wajah yang terkena panas dan banyak berkeringat. Semakin banyak makeup yang Anda kenakan, maka semakin banyak juga yang akan luntur di wajah. Untuk menghindari hal ini, gunakan makeup secukupnya saja agar dandanan Anda tetap awet hingga penghujung hari. Selain itu, membawa kosmetik secukupnya juga akan membantu meringankan beban Anda selama perjalanan.

Jika Anda telah siap bepergian, pastikan Anda telah mengetahui 3 trik makeup di atas. Apakah Anda memiliki trik jitu lainnya untuk memastikan makeup tidak luntur di luar ruangan seharian?