5 Cara Merayakan Ulang Tahun Pernikahan Bersama Keluarga Harmonis



Jika hari ulang tahun pernikahan biasanya dirayakan bersama pasangan, sekarang Anda dapat merayakannya bersama keluarga. Kira-kira kegiatan apa saja yang dapat dilakukan bersama keluarga harmonis Anda untuk merayakan hari ulang tahun pernikahan? Berikut ulasannya.

1. Menonton film bersama
Menonton film dapat menjadi salah satu pilihan kegiatan di hari ulang tahun pernikahan. Ajaklah anggota keluarga Anda berkumpul di ruang keluarga, kemudian pilihlah film yang menceritakan tentang kasih sayang dan dapat ditonton oleh Anda serta keluarga. Seusai menonton, Anda dapat membahas film tersebut sambil berbincang ringan bersama keluarga.

2. Makan malam bersama
Jika pada umumnya di hari ulang tahun pernikahan orang-orang merayakannya dengan makan malam bersama pasangan, kini Anda dapat mengubah kebiasaan tersebut menjadi makan malam bersama keluarga. Sambil makan malam Anda dan anggota keluarga lain dapat saling berbincang mengenai kejadian-kejadian yang dialami. Hal tersebut dapat menjadi momen kebersamaan yang mempererat hubungan keluarga Anda.


3. Mendekorasi rumah
Anda bosan dengan dekorasi rumah yang telah usang? Manfaatkan momen hari ulang tahun pernikahan dengan mengajak semua anggota keluarga Anda untuk menghias rumah dengan dekorasi -dekorasi unik. Anda juga dapat menambahkan aksesoris-aksesoris kegemaran keluarga dan pita-pita berwarna pink atau merah untuk semakin memeriahkan suasana.

4. Piknik bersama
Merayakan hari ulang tahun pernikahan tidak selalu harus dilakukan dalam ruangan. Anda dapat mencoba pergi piknik ke alam terbuka bersama keluarga Anda. Tempat-tempat berudara sejuk seperti Puncak atau Bandung dapat menjadi solusinya. Makan di area terbuka sambil menghirup udara segar akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan untuk Anda sekeluarga.

5. Buat Kegiatan Sosial
Jika makan malam sudah terlalu biasa, mungkin Anda dapat mencoba membuat kegiatan sosial, misalnya dengan mengadakan acara bakti sosial ke panti asuhan. Libatkan semua anggota keluarga Anda untuk terlibat dalam acara sosial tersebut. Melalui acara tersebut, Anda juga dapat mengajarkan buah hati Anda untuk berbagi kasih sayang kepada orang lain.

Itulah kegiatan-kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama keluarga untuk merayakan hari ulang tahun pernikahan. Rayakan hari ulang tahun pernikahan sebagai momen untuk mempererat keluarga Anda. Selain lima ide di atas, apakah Anda memiliki kebiasaan lain untuk merayakan hari ulang tahun pernikahan?