https://sumberayu.id/images/news/cantik-alami-dengan-busana-hitam-ini-dia-triknya!-895f4c.jpg

Cantik Alami dengan Busana Hitam? Ini Dia Triknya!



Apakah Sahabat Ayu sering merasa bahwa pakaian berwarna hitam cenderung membuat Anda tampak lesu atau bahkan muram? Kali ini, Makin Dekat ingin membagikan beberapa trik yang dapat Anda terapkan agar dapat tetap tampak cantik alami meski mengenakan busana berwarna hitam. Ketika mengenakan busana berwarna hitam, ikutilah trik-trik berikut:
 
1. Padukan dengan aksesoris
Busana berwarna hitam dapat tampak mewah dan elegan jika dipadupadankan dengan aksesoris yang bernuansa perak ataupun emas. Kilau dari aksesoris akan tampak kontras dengan busana yang Anda kenakan sehingga Anda akan tetap tampak cerah dan mewah meskipun mengenakan pakaian gelap sekalipun.

2. Kombinasikan dengan warna cerah
Agar pakaian berwarna hitam tidak terkesan suram, Anda dapat mengombinasikannya dengan potongan pakaian lain yang kontras. Misalnya, jika Anda mengenakan atasan blus berwarna hitam, gunakan rok berwarna pastel atau warna cerah lainnya untuk memberikan nuansa yang lebih menyenangkan.
 
3. Gunakan makeup bernuansa glamour
Jika Anda seringkali merasa kebingungan memilih pakaian yang tepat untuk acara formal maupun pesta kerabat, hitam merupakan warna yang tepat untuk menonjolkan unsur elegan pada gaya berbusana Anda. Hindari makeup bernuansa nude karena akan membuat Anda tampak lebih pucat. Sebaliknya, warna-warna glamour yang cerah dengan aksen glitter akan membuat Anda tampil feminin dan mewah meski dengan busana berwarna gelap.
 
Ketiga tips di atas dapat menjadi trik ampuh bagi Anda yang tidak menyukai atau tidak terbiasa dengan pakaian berwarna hitam. Jika Anda merupakan penyuka busana bernuansa hitam, trik apa yang Anda miliki untuk tampil cantik saat mengenakannya?