Bekerja di Ruangan Ber-AC? Lakukan Tips Cantik Alami Ini!



Udara panas seringkali membuat tubuh menjadi gerah dan tidak nyaman. Pikiran pun menjadi jenuh dan cenderung kurang produktif saat cuaca panas. Apakah Sahabat Ayu sering menghabiskan waktu di ruangan ber-AC? Meskipun nyaman, berada di ruangan ber-AC terlalu lama dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan tampak kusam. Untuk Sahabat Ayu yang bekerja di ruangan ber-AC, inilah tips-tips yang dapat Anda terapkan agar kulit tetap tampak cantik alami:
 
1. Gunakan body lotion
Body lotion pada umumnya memiliki kandungan minyak yang tidak mudah menguap sehingga dapat melembapkan kulit lebih lama. Agar kulit cantik Anda makin terlindungi dan tetap sehat terawat, gunakanlah lotion yang mengandung bahan-bahan alami. Pastikan lotion pelembap yang Anda pilih mengandung AHA, vitamin C, dan E supaya kulit ternutrisi dengan baik.

2. Minum banyak air putih
Pada dasarnya, tubuh manusia terdiri dari 70% air. Air di dalam tubuh menguap setiap saat meski di ruangan yang sejuk sekalipun. Namun, ketika berada di ruangan sejuk, tubuh cenderung merasa nyaman dan tidak haus sehingga kadar air dalam tubuh berkurang tanpa disadari. Karena kulit mendapatkan pasokan cairan dari air dalam tubuh, kekurangan air dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Maka dari itu, pastikan Anda minum cukup air putih setiap hari untuk menjaga kelembapan kulit.
 
3. Oleskan minyak zaitun sebelum tidur
Sahabat Ayu tentu telah sering mendengar berbagai kegunaan minyak zaitun, bukan? Minyak zaitun alami dapat membantu melembapkan kulit yang kering. Jika Anda merasa penggunaan minyak zaitun di siang hari membuat kulit terasa lengket dan kurang nyaman, Anda dapat mengoleskannya pada malam hari sebelum tidur. 
 
Apakah Sahabat Ayu telah menerapkan tips-tips di atas sehari-hari? Jika belum, mulailah merawat kulit dengan lebih teratur untuk menjaga kecantikan alami Anda.