https://sumberayu.id/images/news/3-cara-mencerahkan-kulit-daerah-kewanitaan-untuk-tampil-lebih-cantik-alami-794768.jpg

3 Cara Mencerahkan Kulit Daerah Kewanitaan untuk Tampil Lebih Cantik Alami



Tampil cantik alami merupakan keinginan wanita dari segala usia. Berbagai perawatan dilakukan demi menjaga kesehatan kulit dan tubuh. Salah satu masalah yang kerap muncul adalah kulit pada daerah kewanitaan yang menggelap. Hal ini dapat menurunkan rasa percaya diri bagi wanita, khususnya yang telah memiliki pasangan. Untuk menanganinya, Sahabat Ayu dapat mencoba mencerahkan kulit daerah kewanitaan dengan bahan-bahan alami berikut: 
 
1. Susu dan Yogurt
Susu dan yogurt mengandung nutrisi dan vitamin yang dapat membantu mencerahkan kulit, termasuk kulit daerah kewanitaan. Selain itu, susu maupun yogurt juga sangat bermanfaat untuk menutrisi kulit sehingga lebih kenyal dan lembap. Oleskan susu atau yogurt ke sekitar area kewanitaan yang gelap dan diamkan selama beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih.

2. Bengkoang
Buah bengkoang banyak digunakan dalam produk kecantikan karena khasiatnya dalam mencerahkan kulit, termasuk kulit pada daerah kewanitaan. Haluskan bengkoang dan oleskan secara tipis-tipis ke sekitar area kewanitaan dan tunggu sampai kering, lalu basuh menggunakan air.
 
3. Lemon
Buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga sering digunakan sebagai salah satu bahan pemutih kulit wajah. Tidak hanya wajah, ternyata lemon juga dapat digunakan untuk membantu mencerahkan kulit daerah kewanitaan. Anda hanya perlu mengiris buah lemon secukupnya, kemudian usapkan dengan halus ke sekitar area kewanitaan yang gelap. Jangan lupa untuk mencuci lemon terlebih dahulu dan pastikan Anda menghindari daerah-daerah sensitif. Tunggulah beberapa saat lalu bilas sampai bersih.
 
Penggunaan bahan-bahan tersebut secara teratur akan membantu kulit daerah kewanitaan Anda untuk tampak lebih cerah. Jika Anda sibuk atau merasa kesulitan menggunakan ketiga bahan di atas, Anda juga dapat menggunakan pembersih kewanitaan yang mampu mencerahkan kulit area kewanitaan, seperti Sumber Ayu Whitening dengan Kayu Rapet dan Manjakani.