Tips untuk Pasangan Ideal yang Sedang Menjalani LDR



Long distance relationship
(LDR) adalah istilah untuk hubungan yang dilakukan oleh pasangan dalam jarak jauh. Dalam menjalankan hubungan ini, wajar saja jika banyak masalah yang timbul akibat seringnya terjadi salah paham dalam menyampaikan pesan. Agar hubungan Anda dan pasangan ideal tetap berjalan harmonis, lakukan tips-tips ini dalam menjalani LDR:
 
1. Saling berkomunikasi
Komunikasi rutin adalah hal yang wajib dilakukan bagi pasangan yang tidak dapat sering bertemu. Meskipun hanya bertukar cerita tentang keseharian, namun berkomunikasi mengingatkan keberadaan satu sama lain dan mempererat hubungan cinta. Sesibuk apapun keseharian Anda, luangkanlah waktu untuk menanyakan kabar pasangan dan memberi kabar padanya secara rutin.
 
2. Saling percaya
Kepercayaan adalah salah satu unsur terpenting dalam sebuah hubungan. Ketika Anda tidak dapat mengawasi setiap gerak gerik pasangan Anda, maka Anda hanya dapat mengandalkan kepercayaan untuk membina hubungan yang harmonis. 

3. Saling mendukung
Menjalani hari-hari tanpa ditemani pasangan tentunya terasa sulit, terlebih jika Anda maupun pasangan mengalami hari yang buruk. Ketika biasanya Anda memiliki bahu sandaran di depan mata untuk mencurahkan hati dan pikiran, Anda hanya dapat melakukannya secara virtual dalam hubungan LDR. Dukungan moral untuk melalui berbagai masalah menjadi lebih penting lagi untuk dijalankan dengan adanya jarak yang memisahkan.
 
Dalam hubungan jarak jauh, komitmen dan tekad untuk menjalankan sebuah hubungan harus benar-benar matang karena Anda dan pasangan ideal tidak dapat selalu bersama. Meskipun LDR terlihat sulit untuk dijalani, namun Anda akan mendapatkan timbal balik yang setimpal jika ia adalah cinta sejati dalam hidup Anda.