https://sumberayu.id/images/news/5-fakta-menarik-seputar-memilih-pasangan-ideal-998bd3.jpg

5 Fakta Menarik Seputar Memilih Pasangan Ideal


Sahabat Ayu, apakah Anda mengidamkan sosok pria idaman untuk menjadi pendamping hidup Anda? Sebagai seorang wanita, wajar saja jika Anda selektif dalam mencari pasangan dan ingin merasa yakin sebelum hubungan berlanjut ke jenjang pernikahan. Apabila saat ini Anda sedang menjalani hubungan serius dengan pasangan atau masih mencari pria yang tepat, 5 fakta ini akan membantu Anda dalam memilih pendamping hidup Anda:
 
1. Pasangan ideal sekalipun tidak terhindar dari pertengkaran
Jika Anda melihat pasangan yang terlihat memiliki hubungan harmonis, pahamilah bahwa terkadang mereka pun berbeda pendapat atau bahkan bertengkar sesekali waktu. Namun, pasangan yang sungguh saling mencintai memiliki komitmen yang besar untuk mempertahankan hubungan. 
 
2. Pasangan yang bahagia memancarkan aura positif
Banyak orang menyebutkan bahwa beberapa pasangan tampak lebih serasi dibandingkan yang lain. Hal ini terjadi karena pasangan yang bahagia dengan hubungannya memancarkan aura positif yang dapat dirasakan oleh orang di sekitarnya.

3. Pasangan dengan kepribadian bertolak belakang cenderung lebih harmonis
Apakah Anda sering mendengar bahwa wanita yang pendiam lebih cocok dengan pria yang suka bercanda, atau sebaliknya? Kepribadian pasangan yang bertolak belakang akan mengimbangi sifat Anda serta lebih memahami kekurangan maupun kelebihan Anda.
 
4. Hubungan yang dimulai dari persahabatan lebih langgeng
Anda tentu pernah mendengar bahwa kisah-kisah pernikahan yang dimulai dari persahabatan cenderung bertahan lebih lama. Ini disebabkan karena kedua belah pihak telah memahami satu sama lain dengan baik sebelum memulai hubungan romantis sehingga tidak perlu lagi menutupi kekurangan dari pasangan.
 
5. Kebiasaan-kebiasaan yang dijalani semakin lama semakin mirip
Banyak yang berkata bahwa pasangan ideal memiliki wajah yang mirip. Meskipun hal ini belum terbukti kebenarannya, namun tidak salah jika pasangan saling meniru kebiasaan satu sama lain. Karena sudah memahami pasangan dari luar maupun dalam, secara tidak sadar Anda pun akan mencontoh beberapa kebiasaan dari pasangan, begitu pula sebaliknya.
 
Fakta-fakta unik di atas mungkin dapat membantu Sahabat Ayu dalam memilih pasangan ideal untuk menjadi pendamping hidup. Namun, tentunya tidak semua pasangan pasti memiliki 5 karakteristik di atas. Dalam menjalin sebuah hubungan, kenyamanan dan sikap saling pengertian antara satu dengan yang lain adalah hal utama yang harus dipupuk.