Cara Pandang Pasangan Ideal yang Perlu Anda Ketahui


Sahabat Ayu, apakah Anda pernah merasa bingung atau heran dengan pola pikir pasangan? Banyak hasil riset yang menunjukkan bahwa pria dan wanita memiliki jalan pikir yang cukup berlainan. Mungkin saja perbedaan cara pikir ini membuat Anda terkadang berselisih pendapat dengan pasangan. Untuk hubungan yang lebih harmonis, ketahuilah beberapa pola pikir yang sering dimiliki pria:
 
1. Ingin membicarakan masalah secara langsung
Pada umumnya, wanita cenderung ingin menghindari konflik sehingga berusaha untuk menutupi masalah dengan tidak membicarakannya secara langsung pada pasangan. Namun, pria biasanya tidak dapat memahami dan beberapa bahkan tidak menyukai kode-kode atau sindiran halus. Jika terdapat sesuatu yang mengganggu pikiran Anda, utarakanlah secara langsung pada pasangan secara baik-baik.

2. Tidak suka bertele-tele
Ketika sedang berdiskusi atau memberikan pendapat, cobalah untuk langsung membahas pokok permasalahan. Pria memiliki filter atau saringan tersendiri dalam menyerap informasi dan hanya mengambil poin-poin yang menurutnya penting saja. Maka dari itu, langkah terbaik adalah dengan membicarakan suatu pokok permasalahan dengan singkat dan tidak bertele-tele.
 
3. Mengharapkan perhatian
Tidak hanya wanita saja yang mendambakan kasih sayang dan perhatian dari pasangannya. Pria juga sesungguhnya menginginkan perhatian dari orang yang dicintainya. Tanyakanlah bagaimana harinya dan temanilah pasangan Anda dengan tulus jika ia sedang mengalami masalah. Pria akan lebih menghargai wanita yang dapat memberikannya perhatian dan senantiasa berada di sampingnya ketika dibutuhkan.
 
Semakin Anda memahami pasangan, baik dari segi emosional maupun jalan pikir, maka pasangan Anda pun akan menganggap Anda sebagai cinta sejati dalam hidupnya. Percayalah bahwa setiap waktu dan perhatian yang Anda luangkan kepada pasangan ideal akan membuahkan hubungan yang langgeng dan harmonis ke depannya.