https://sumberayu.id/images/news/bingung-bagaimana-rayakan-ulang-tahun-pernikahan-bersama-pasangan-5-ide-seru-ini-bisa-jadi-inspirasi-15693d4.png

5 Ide Seru Rayakan Ulang Tahun Pernikahan bersama Pasangan



Pernikahan merupakan momen yang bisa jadi paling membahagiakan dalam hidup seseorang. Sehingga merayakan momen pernikahan setiap tahun tentu jadi momen yang selalu ditunggu-tunggu. Anda dapat menunjukkan cinta dan kasih sayang bersama pasangan tak pernah lekang setidaknya melalui perayaan ulang tahun pernikahan bersama pasangan. Tak perlu bingung, berikut kami rangkum lima ide seru rayakan ulang tahun pernikahan yang bisa Anda tiru!

Nge-date di tempat kencan pertama

Banyak yang mengatakan bahwa romantisme setelah menikah dan pacaran itu berbeda. Jika waktu pacaran semua terasa indah, setelah menikah manisnya hubungan bisa jadi berubah. Apakah Anda memiliki pendapat yang sama, Sahabat Ayu? Perubahan dalam sikap sebelum dan sesudah menikah memang mungkin dan sangat wajar terjadi. Berbagai hal dan tantangan baru yang Anda hadapi bersama pasangan mungkin menuntut pada terjadinya banyak perubahan dalam hubungan.

Nah, bagaimana jika di ulang tahun pernikahan kali ini, Anda kembali pada masa-masa indah sebelum menikah dengan nge-date di tempat pertama kali berkencan? Kembali mengunjungi tempat bersejarah bagi Anda dan pasangan dapat membangkitkan kembali perasaan yang dulunya Anda rasakan. Meskipun hanya untuk sehari, Anda bisa bermesraan dengan pasangan tanpa memikirkan berbagai hal lain. Sebuah cara indah untuk merayakan ulang tahun pernikahan kali ini, bukan?

Berikan pasangan hadiah yang diinginkan

Memberikan kado ulang tahun pernikahan merupakan hal umum dan selalu patut Anda pertimbangkan. Apa lagi jika Anda tahu bahwa pasangan sedang menginginkan suatu barang dan bisa Anda berikan di hari ulang tahun pernikahan kali ini. Pasangan Anda pasti bisa dengan mudah merasakan perhatian yang Anda berikan dan perayaan ulang tahun pernikahan Anda tahun ini bisa jadi lebih berkesan.

Cobalah tuliskan surat cinta pada pasangan

Anda memang bukan lagi pasangan kekasih, namun memberikan pasangan surat cinta tak ada salahnya kan, Sahabat Ayu? Melalui surat cinta untuk pasangan, Anda bisa memberikan ucapan ulang tahun pernikahan sekaligus mengungkapkan apa yang Anda rasakan. Jika selama ini Anda tak sempat memberitahu pasangan betapa besar arti dirinya di hidup Anda, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk mengungkapkan perasaan Anda tersebut dan menghangatkan hubungan.

Memasak masakan kesukaan pasangan

Makan malam romantis di restoran mewah memang menarik, namun memasak masakan kesukaan pasangan di hari ulang tahun pernikahan kali ini bisa menjadi sebuah hadiah ulang tahun pernikahan yang spesial. Dibanding makanan restoran, bisa jadi pasangan Anda lebih suka makanan buatan Anda sendiri, kan? Oleh karena itu, buatkan saja si dia makanan kesukaannya untuk dinner kali ini, lengkap dengan dekorasi yang bikin suasana makin hangat.

Buat janji baru bersama pasangan

Hubungan pernikahan tentu tak bisa lepas dari berbagai cobaan, salah satunya adalah masalah komunikasi. Kesibukan masing-masing bisa jadi membuat Anda dan pasangan secara natural menjauh dan tak sedekat waktu masih pengantin baru. Untuk itu, penting bagi Anda dan pasangan untuk selalu menjaga kemesraan, salah satunya dengan cara membuat janji baru bersama di momen hari ulang tahun pernikahan ini agar lebih berkesan.

Anda bisa membuat janji-janji baru yang sederhana dan realistis bersama pasangan. Tuliskanlah hal-hal yang selama ini Anda harapkan pasangan Anda lakukan ke dalam kertas dan berikan kepada pasangan. Cara ini akan meningkatkan kualitas komunikasi Anda bersama pasangan dan menghindari kesalahpahaman mengenai apa yang tidak dan Anda harapkan.

 

Merayakan ulang tahun pernikahan memang bisa Anda lakukan dengan cara yang beragam. Beberapa ide seru di atas juga bisa Anda tiru untuk menjadikan perayaan ulang tahun pernikahan kali ini tambah bermakna, Sahabat Ayu. Memberikan pasangan kado atau hadiah di ulang tahun pernikahan kali ini juga bisa jadi ide yang sangat patut untuk dipertimbangkan. Happy Anniversary!