https://sumberayu.id/images/news/tips-tata-letak-ruangan-yang-akan-membuat-keluarga-harmonis-anda-makin-betah-di-rumah-10986e2.jpg

Tips Tata Letak Ruangan yang Akan Membuat Keluarga Harmonis Anda Makin Betah di Rumah



Jika Anda dan keluarga sudah mulai bosan dengan padu padan interior rumah saat ini, gunakanlah momen tersebut untuk menata ulang interior rumah bersama-sama. Penataan ulang memang diperlukan agar rumah tidak membosankan dan keluarga harmonis Anda pun makin betah di rumah. Berikut adalah beberapa tips tata letak ruangan yang dapat Anda coba untuk mempercantik dan menambah kenyamanan rumah:

1. Siapkan konsep
Sebelum menata ulang ruangan, tentukanlah dulu konsep yang diinginkan, seperti vintage, modern, tradisional, fresh, kontemporer, dan lain-lain. Hal ini penting agar Anda dapat menentukan furnitur mana saja yang cocok diletakkan di ruangan tersebut sesuai dengan konsep yang ditentukan.


2. Tentukan titik fokus
Untuk mempermudah penempatan furnitur, tentukanlah titik fokus dalam ruangan. Contohnya, TV atau meja bisa menjadi titik fokus dalam ruang keluarga. Titik fokus ruangan bisa dijadikan acuan untuk penempatan furnitur.

3. Ciptakan jalur dalam ruangan
Tata letak yang baik bisa memudahkan Anda untuk melintasi ruangan dengan mudah dan efisien. Ukuran manusia adalah acuan yang tepat dalam menentukan besarnya ruangan yang harus disediakan di sekitar furnitur seperti lemari dan meja. Untuk ruangan besar, sebaiknya sediakan sedikit area terbuka untuk menyeimbangkan proporsi ruangan.

Penataan ulang ruangan adalah saat di mana Anda dapat berkreasi. Namun ingatlah bahwa prioritas utama penataan ruangan adalah kemudahan dan kenyamanan. Jangan lupa untuk memperhatikan kedua aspek tersebut sebelum Anda menata ulang rumah agar keluarga semakin betah di rumah.