https://sumberayu.id/images/news/hanya-punya-libur-satu-hari-habiskan-saja-di-rumah-bersama-keluarga-dengan-lakukan-5-aktivitas-seru-ini-153d6b6.jpg

Serunya Melakukan 5 Aktivitas di Rumah Ini bersama Keluarga Satu Hari Libur!



Liburan identik dengan bepergian ke luar kota atau luar negeri. Bepergian saat liburan memang menyenangkan, apa lagi jika ditemani anggota keluarga tersayang. Tapi, bagaimana jika waktu liburan yang Anda punya tidak banyak? Hanya satu hari misalnya. Untuk menjadikan satu hari libur jadi lebih berharga, sebaiknya Anda melakukan aktivitas di rumah bersama keluarga. Merasa ragu? Tidak perlu, beberapa aktivitas ini bisa Anda lakukan dan dijamin seru, Sahabat Ayu!

Memasak dan berkreasi di dapur

Jika biasanya Anda tidak sempat memasak karena harus bekerja, atau Anda jarang berkumpul bersama anggota keluarga lengkap, tak ada salahnya jika Anda memasak dan berkreasi di dapur untuk menghidangkan makanan lezat nan istimewa di satu hari libur kali ini.

Anda bisa memanfaatkan waktu ini untuk membuat makanan kesukaan pasangan dan anak-anak tersayang. Jika memungkinkan, Anda juga bisa memasak bersama putra-putri Anda. Biarkan mereka membantu Anda mengerjakan hal-hal sederhana seperti mencuci buah dan sayuran atau mengaduk adonan roti.

Lakukan proyek seni bersama

Jika Anda salah satu pencinta seni, tak ada salahnya satu hari libur ini Anda manfaatkan untuk mengerjakan apa yang Anda suka dan pastinya digemari anak-anak Anda. Melakukan proyek seni bersama akan makin mempererat kedekatan Anda dengan anggota keluarga tercinta, sekaligus kembali menyegarkan pikiran Anda. Jika ingin yang sederhana, Anda cukup menyediakan kertas dan kanvas untuk jadi wadah kreativitas Anda.

Ingin sesuatu yang berbeda? Bagaimana jika Anda membeli kain putih besar, merentangkannya di halaman belakang rumah, dan mulai menggambar? Alih-alih menggambar menggunakan kanvas, Anda bisa mengisi plastik kilion dengan cat warna, kemudian melemparkannya pada kain putih tersebut. Anak-anak selalu suka bermain air, dan jika Anda ingin bermain bersama mereka di satu hari libur ini, Anda bisa mencobanya. Jangan lupa temukan lokasi yang tepat, ya.

Membuat kerajinan tangan bersama

Memiliki satu hari libur di rumah mungkin bisa dihabiskan dengan tidur seharian, namun hal itu tidak akan berkesan, bukan? Apalagi jika Anda ingin memiliki momen kebersamaan bersama anggota keluarga meskipun hanya dengan melakukan hal-hal sederhana. Salah satu hal sederhana yang bisa Anda lakukan adalah membuat kerajinan tangan bersama.

Tak perlu membuat sesuatu yang besar, cukup kerajinan tangan yang bisa dibuat dari berbagai barang bekas yang ada. Anda bisa mencari informasi dan petunjuk pembuatannya di internet dan menghabiskan waktu berkesan bersama keluarga.

Susun kembali foto-foto kenangan Anda

Kapan terakhir kali Anda membersihkan bingkai foto keluarga Anda yang terpajang di dinding rumah? Jika Anda bahkan sudah lupa, tidak ada salahnya satu hari libur ini Anda gunakan untuk membersihkannya. Menata ulang foto-foto kenangan keluarga bukan hanya akan membuatnya tampil selalu indah, namun Anda juga bisa bernostalgia dengan keluarga tercinta.

Kegiatan ini bisa jadi aktivitas di rumah untuk anak yang sangat menyenangkan karena Anda akan lebih banyak berkomunikasi bersama anggota keluarga tercinta. Jika anak-anak Anda suka berfoto dan Anda memiliki kamera, tidak ada salahnya Anda memajang foto kegiatan Anda kali ini sebagai kenang-kenangan. Membuat scrapbook berbagai foto berharga juga bisa jadi sangat menyenangkan.

Merapikan kebun di rumah

Punya kebun kecil-kecilan di samping atau belakang rumah? Bagaimana jika Anda merapikannya bersama keluarga tercinta? Berkebun bisa jadi aktivitas yang sangat menggembirakan jika dilakukan bersama-sama. Apa lagi jika anak-anak Anda sangat aktif dan selalu ingin beraktivitas. Anda juga bisa mengajarkan anak-anak Anda cara berkebun dan membuat mereka melakukan pekerjaan yang bermanfaat.

 

Itulah beberapa aktivitas di rumah bersama keluarga yang bisa dan patut Anda lakukan untuk menghabiskan satu hari libur kali ini. Tentunya melakukan aktivitas di rumah saat liburan bersama anggota keluarga tercinta, akan membuat Anda bahagia dan menjadikan momen aktivitas keluarga di rumah kali ini jadi lebih berharga. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!