Selain dengan Pasangan, Miliki Juga Relationship Goal dengan Buah Hati Anda

 

Selama ini, banyak pasangan yang bangga menunjukkan kedekatan mereka satu sama lain di media sosial. Tidak jarang juga pasangan yang memamerkan hubungannya dengan para buah hati mereka. Menjalin keakraban dengan buah hati memang merupakan suatu hal yang sebaiknya dibiasakan sejak dini. Selain dengan memberikan perhatian dan memenuhi kebutuhannya, tiga hal berikut dapat Anda terapkan untuk mewujudkan relationship goal dengan buah hati:
 
1. Menjadi pendengar yang baik
Permasalahan anak-anak memang terkesan sepele jika dibandingkan dengan masalah yang Anda hadapi. Namun, pahamilah bahwa buah hati Anda sedang dalam masa pertumbuhan di mana ia belajar untuk memecahkan masalah dan memuaskan keingintahuannya tentang segala hal. Meskipun terkadang Anda sedang lelah, tetap luangkan waktu untuk mendengarkan ceritanya dan tidak terlalu cepat memarahi atau menasihatinya sebelum ia selesai bercerita.

2. Berkenalan dengan teman-temannya
Pergaulan buah hati tentunya merupakan salah satu kekhawatiran yang sering Anda pikirkan. Di satu sisi, Anda ingin agar anak memiliki teman sebanyak-banyaknya. Namun di sisi lain, Anda ingin agar ia memilih teman-teman yang baik dalam lingkup pergaulannya. Berkenalan dengan kawan-kawan buah hati Anda adalah cara yang tepat untuk mengatasi kekhawatiran Anda sekaligus mempererat hubungan. Namun, Anda harus mengingat bahwa di usia muda, anak-anak cenderung sensitif terhadap perkataan Anda dan teman-temannya sehingga pastikan agar Anda tidak menyinggung perasaannya.
 
3. Menerima kekurangan buah hati
Ketika buah hati Anda mulai menginjak usia di mana ia belajar mengenai kemandirian dan tanggung jawab, permasalahan-permasalahan kecil akan mulai bermunculan. Apabila ia melakukan sesuatu yang mengecewakan atau membuat Anda sedih, pahamilah bahwa ia tidak melakukannya dengan sengaja untuk menyakiti Anda. Terimalah kekurangannya dengan lapang dada dan berikan masukan padanya secara positif untuk mendorong perkembangan kepribadiannya.
 
Dalam menjalankan kehidupan rumah tangga, Anda pasti menginginkan hubungan yang harmonis dan kondusif di antara semua anggotanya. Mulailah memupuk hubungan Anda dengan buah hati sedini mungkin dengan tiga tips di atas, Sahabat Ayu.